CARA MEMASANG WIDGET INSTAGRAM DI BLOGSPOT - Teknik Komputer Jaringan Selamat datang di blog mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan huruf Flaming Arrow Glitter Purple

Teknology Layanan Jaringan

Wednesday, November 27, 2019

CARA MEMASANG WIDGET INSTAGRAM DI BLOGSPOT




Hallo guys, bertemu lagi bersama saya. Yap, kali ini saya akan bahas tentang tutorial CARA MEMASANG WIDGET INSTAGRAM DIBLOGSPOT. Untuk kalian yang mau memasang akun social media khusus instagram di blog pribadi kalian, bisa ikuti langkah langkah nya dibawa ini.


BACA JUGA : CARA MENDAPATKAN TEMA LINE SECARA GRATIS

Berikut ini langkah – langkahnya :
Kita harus login dulu ke www.lightwidget.com, Setelah masuk kedalam website, tampilan nya akan seperti gambar dibawa ini.

Lalu klik login in with instagram. Silakan kalian isi username dan password kalian.Maka akan muncul akun kalian seperti dibawa ini.

Lalu klik get code untuk mendapatkan code html nyaKemudian copy script yang ada 

Lalu kita masuk ke akun blog kita lalu ke tataletak => tambahkan gadget => HTML/Java script. Kemudian kalian tinggal paste script yang sudah dicopy tadi lalu klik simpan. 


Setelah itu klik lihat blog untuk melihat hasilnya. Selesai lah sudah

NB : untuk langkah nomer 2 ada beberpa penjelasan.
Untuk nomer 1 fungsinya untuk menentukan type widget disini ada 3 pilihan namun saya pilih grid.
Untuk nomer 2 fungsinya untuk menentukan berapa jumlah kolom yang akan digunakan namun saya pilih untuk gunakan 3 kolom.
Untuk nomer 3 fungsinya untuk menentukan berapa deret yang akan digunakan namun saya memilih untuk gunakan 3 deret.

UPDATE 3 Juni 2018 

Hallo guys, maaf baru kembali lagi.
Saya telah membaca komentar dari teman-teman sekalian. Banyak yang nanya kaya gini "kak, kok gak jadi ya malah minta di upgrade sih?


BACA JUGA : CARA MEMASANG WIDGET TWITTER DI BLOGSPOT

Melihat pertanyaan seperti itu saya mencoba lagi membuat widget instagram ini di blog saya ini dan memang ada ada perubahan lightwidget nya tapi cara kerja nya tetap sama kok.


(tampilan terbaru lightwidget)

Tampilan nya jadi seperti ini. Disini teman-teman jangan fokus sama halaman Upgrade This Widget dan Change Widget Setting, teman teman hanya perlu fokus pada widget code di atas yang sudah saya berikan garis merah di atas. 

Kemudian teman-teman bisa mengikuti langkah selanjutnya di tutorial yang ada sebelumnya. Setelah teman-teman selesai membuat nya maka hasil nya akan muncul dan berhasil seperti di bawah ini.
(tampilan awal setelah membuat wigdet instagram)
Namun setelah itu saya memcoba membuka kembali blog saya ternyata widget itu menampilkan hasil seperti di bawah ini.
(tampilan ketika di buka kembali)
Widget nya minta untuk di UPGRADE. Disini teman teman tidak perlu khawatir kok, teman-teman tidak perlu untuk mengeluarkan uang untuk ini. Hanya perlu melakukan cara seperti di bawah ini dan saya jamin 100% WORKING
(setelah di refresh)

Teman-teman hanya perlu merefresh ulang halaman blog nya makan tempilan instagram akan kembali seperti awal. 

Selamat mencoba, semoga berhasil ya guys.
Demikianlah teman teman tutorial CARA MEMASANG WIDGET INSTAGRAM DI BLOGSPOT. Semoga dapat membantu kalian. See you next tutorial……  Jangan lupa tinggalkan commentar kalian yaaa

No comments:

Post a Comment